Kangen

Sunday, February 18, 2007

Eh... kemaren hari yang aneh. Nggak tahu kenapa kok aku jadi inget sama adek-adekku. Kangen banggettt...Waktu baca al-Burhan fi Ulumil Quran karya Zarkasyi, kebayang waktu dulu pas aku sama adekku bantah-bantahan tentang jumlah ayat di al-Quran.

Aku sih santai saja. Keyakinanku waktu itu ayat al-Quran berjumlah 6666 ayat, seperti yang dikatakan guru ngajiku. Namun adekku nggak percaya begitu saja. Udah, kalkulator diambil lalu dihitung ayatnya persurat dan dijumlahkan. Sampai hitungan terakhir ternyata jumlahnya bukan 6666. Walah, aku salah dong... hehehe...

Waktu lihat film juga terlintas wajah adekku yang laen. Weh, mirip sama aktrisnya. Sebulan yang lalu aku juga bermimpi, adek-adekku mengelilingiku, menatap wajahku dengan rasa ingin tahu. Mereka angkatan kecil dalam keluarga besarku. Kebanyakan masih SD atau TK. Jangan-jangan karena aku lama di sini, bisa-bisa aku kenalan lagi sama mereka. Persis pas aku pulang dari pondok kemaren.

Tau lah, itu urusan empat tahun lagi...

Memang benar kata pepatah, kesehatan adalah mahkota yang tidak terlihat kecuali bagi orang-orang sakit.

Kita jarang bisa melihat apa yang kita punyai lalu mensyukurinya. Namun kita baru sadar betapa pentingnya ia ketika hilang dari kita. Ya Allah jadikanlah aku di antara hamba-hamba-Mu yang pandai bersyukur...

0 comments: